Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkar Spesifikasi Low MPV Mitsubishi

Kompas.com - 10/08/2016, 20:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sedikit demi sedikit informasi tentang low MPV Mitsubishi di Indonesia, mulai terkuak. Gambaran besarnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengembangkan model ini dengan banyak hal baru.

Pertama buat diketahui, platform-nya tidak pernah ada pada model Mitsubishi lainnya. Model ini merupakan model keempat yang menggunakan bahasa desain Dynamics Shield.

Di bawah bonnet, Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors Hisashi Ishimaki mengungkap menggunakan mesin bensin 1.5L. Dia juga menyampaikan tidak menawarkan opsi mesin diesel seperti kebiasaan pada model Mitsubishi lain di Indonesia.

“Sampai saat ini kami belum berencana melengkapinya dengan mesin diesel karena memang di segmen ini permintannya sangat sedikit,” kata Ishimaki, di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Di lokasi yang sama, Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Design Office MMC, menerangkan, low MPV ini memiliki sistem gerak roda depan. Ditambahkan lagi, tidak ada pilihan spesifikasi penggerak semua roda.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show, versi konsep low MPV itu, XM, akan mendebut pertama kali di dunia.  Kunimoto bilang kemiripan versi produksi dengan konsep bakal sekitar 80 persen.

Indianautosblog Hasil olah digital untuk menebak tampang versi produksi Mitsubishi XM Concept.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com