Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Kandungan Lokal MPV Sejuta Umat Mitsubishi?

Kompas.com - 10/08/2016, 21:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi low MPV “Sejuta Umat” Mitsubishi bakal dimulai pada Oktober tahun depan di pabrik baru di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Sebagai tahap awal, CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko menyampaikan kepada KompasOtomotif kandungan lokalnya mencapai 67 persen.

Masuko masih belum membuka informasi berapa banyak pemasok tingkat utama yang terlibat dalam produksi. Meski begitu disampaikan kandungan lokal akan terus ditambah.

“Kami akan meningkatknya mungkin dalam 2 – 3 tahun. Secara bertahap akan berkembang,” ungkap Masuko, di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Mitsubishi Motors Corporation Mitsubishi XM concept, cikal bakal crossover-MPV Mitsubishi, bakal mendebut pada 11 Agustus 2016.
Kapasitas pabrik di Bekasi mencapai 160.000 unit per tahun, komposisinya buat low MPV sebesar 80.000 unit, SUV Pajero Sport 30.000 unit, dan pikap L300 30.000 unit. Rencana operasional pabrik dimulai pada April 2017.

Mitsubishi juga belum mau mengungkap apa nama yang disandang low MPV itu. Namun buat pengenalan awal, versi konsepnya, XM, bakal mendebut dunia di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 11 Agustus 2016.

Indianautosblog Hasil olah digital untuk menebak tampang versi produksi Mitsubishi XM Concept.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com