Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mitsubishi New Mirage Masih “Gantung”

Kompas.com - 26/07/2016, 17:15 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen mobil kota coba dirangsang oleh Mitsubishi Indonesia, dengan menyegarkan tampilan New Mirage. Namun, konsumen yang ingin membeli harus menunggu harga pastinya keluar, karena saat ini masih “gantung”.

Pasalnya, di hari peluncuran, Selasa (26/7/2016) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, hanya memberi banderol harga estimasi, dari Rp 175 juta sampai Rp 195 juta. Saat ditanyakan KTB beralasan ini lantaran masih menunggu besaran bea balik nama (BBN) yang akan dikenakan pada produknya selesai.

“Kami masih menunggu BBN-nya keluar, sehabis itu baru bisa kita tetapkan. Semoga proses ini sudah selesai pada saat peluncuran di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB saat ditanyakan KompasOtomotif, Selasa (26/7/2016).

Namun berbeda dengan Imam, Irwan Kuncoro, Operation General Manger, MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, kalau hal ini sudah di-setting atau direncanakan pada saat GIIAS pengumuman harganya. Terkait dengan BBN prosesnya berjalan lancar.

 “Dalam hal ini memang kami set timing-nya di GIIAS. Sementara terkait proses BBN, dalam hal ini New Mirage, berjalan dengan lancar,” tutur Irwan, saat menjawab KompasOtomotif.

Mana yang benar? Pastinya bagi yang ingin mengetahui harga pasti New Mirage harus sabar menunggu pada saat peluncuran besarnya di GIIAS 2016. Saat dikonfirmasi kembali, KompasOtomtif belum mendapat jawaban pasti dari pihak KTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com