Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW dan Motor Suzuki “Recall” di Korsel

Kompas.com - 18/07/2016, 15:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Seoul, KompasOtomotif - Audi Volkswagen Korea Ltd akan menggulirkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap 1.320 unit empat model kendaraan  di pasaran. Ini terkait dengan adanya dugaan kecacatan pada fitur automatic child safety locks.

Mengutip Korea Times, Senin (18/7/2017) Kementerian Transportasi Korea mengatakan, masalah ini terdeteksi di model sport utility vehicle (SUV) Volkswagen Tiguan  dan tiga model lainnya, yang diproduksi dari 25 November - 4 Februari.

“Layanan penggantian gratis akan tersedia mulai pada hari Senin (18/7/2016) di service center perusahaan mobil tersebut di seluruh Korea Selatan,” tutur pihak kementerian Transportasi Korsel.

Motor Suzuki

Secara terpisah, informasi serupa juga datang dari Suzuki CMC, importir sepeda motor Suzuki di Korea, yang akan me-recall 538 unit lebih karena gangguan dalam sistem kelistrikan. Dilaporkan kalau sepeda motor kerap mengalami mati saat dikendarai di jalan, karena pasokan listrik ke aki tidak berjalan baik.

Model yang mengalami gangguan tersebut yaitu GSX 1300R yang dibuat antara 3 September 2007 sampai 13 September 2011. Perbaikan gratis akan dibuka mulai Rabu (20/7/2016) di seluruh bengkel resmi Suzuki.

Dari pemberitaan yang beredar, pemerintah Korea Selatan tampak sedang serius melakuka pengetatan aturan produk otomotif di negerinya. Mulai dari teguran terkait emisi yang dilakukan terhadap Nissan dan VW, kali ini berupa recall.

Baca juga : Setelah Nissan, Giliran VW Dituduh Curang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com