Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, Kawasaki Siap ”Tembakkan” Ninja 1000

Kompas.com - 18/07/2016, 12:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Kawasaki didapati sedang menyiapkan senjata baru di kelas sport super dengan kapasitas mesin 1.000 cc. Disinyalir, tunggangan ganas itu adalah proyek rahasia yang akan melahirkan Ninja 1000.

Kabar ini didapat setelah dokumen pematenan produk bocor, berupa gambar rekayasa digital. Disebutkan juga bahwa paten sepeda motor ini menggunakan banyak teknologi baru, termasuk inovasi dalam hal aerodinamika.

Dalam gambar paten, Ninja 1000 ditunjukkan sebagai sepeda motor ber-fairing penuh. Sasis dan mesin dikabarkan tetap menggunakan milik Z1000, namun sudah diperbaiki di berbagai titik. Hal ini dilakukan untuk memenuhi regulasi minimal Euro IV.

Dari gambar desain yang diajukan, Ninja 1000 akan dilengkapi dengan winglet yang berada di fairing. Kawasaki juga akan menggunakan supercharge untuk model ini. Sementara tenaga mesin tetap diprediksi di kisaran 140 tk.

Sepertinya Kawasaki tak mau ketinggalan dengan update beberapa merek di kelas ini, termasuk Ducati yang baru saja menunjukkan SuperSport 939 di World Ducati Week belum lama ini. Belum diketahui, apakah Ninja 1000 akan menggantikan Z1000 atau Z1000 SX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com