Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Tolak Jatah “Wild Card”

Kompas.com - 07/07/2016, 09:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Spielberg, KompasOtomotif – Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, tampaknya belum mau keluar dari masa pensiunnya. Meski banyak publik berharap bisa melihatnya berlaga di MotoGP lagi, pria asal Australia itu mengatakan tidak berencana kembali, bahkan bila dapat jatah wild card.

Pekan lalu Stoner kembali menjalankan tugasnya sebagai test rider Ducati di Misano, Italia. Saat ditanyai wartawan tentang wild card saat wawancara, Stoner berujar tidak punya rencana lain di luar test rider.

“Itu tidak jadi bagian dalam program saya saat ini,” kata Stoner seperti diberitakan Motorsport.com, Senin (4/7/2016).

“Dalam program saya, hanya ada tes di Austria. Setelah itu, kami akan bicara tentang masa depan dan tes yang lain,” katanya lagi.

MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu motornya pada seai tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2016.
Di Misano adalah penampilan ketiga Stoner menunggangi sepeda motor Ducati untuk MotoGP, Desmosedici GP. Akhir bulan ini, Stoner bakal menjalani sesi tes lagi di sirkuit Red Bull di Austria.

Pernyataan Stoner, pebalap terakhir Ducati yang pernah menjadi juara seri, juga diperkuat oleh bos tim Ducati Gigi Dall’lgna. “Kami telah sering mengatakan ini sebelumnya, menjalani wild card bukan objektif kami dengan Casey,” ucap Dall’lgna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com