Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Nyaman Dikendarai di Kota Besar

Kompas.com - 05/07/2016, 17:48 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Sienta merupakan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) tujuh penumpang yang mengadopsi pintu geser (power sliding door). Secara konsep, diciptakan juga sebagai mobil yang bisa menemani segala aktivitas penggunanya alias multi activity vehicle/MAV.

Rio Motret, salah satu orang yang tertarik dengan Sienta, menjelaskan bahwa dengan segudang fitur yang tersedia, Sienta bakaln nyaman dikendarai di kota besar seperti Jakarta dengan kondisi lalu-lintas yang padat.

“Buat di kemacetan sepertinya bakal nyaman sekali, kita kalau mengemudi tidak cepat capek. Aku pilih yang transmisi matik dan benar-benar nyaman,” ujar fotografer andal itu.

Pria yang punya nama asli Rio Wibowo itu melanjutkan, fitur hiburan dan juga keamanannya sangat komplet. Sehingga, pengemudi dan penumpang tidak merasa khawatir dan tetap terhibur selama di perjalanan.

“Setiap jok tersedia seatbelt, belum lagi fitur keamanan lainnya yang membuat aku menjadi sangat aman dan nyaman. Merek Toyota sudah dipercaya dalam hal ini,” kata Rio.

Dilihat dari fitur keamanan, tersedia tiga jenis kantung udara (airbag) yang ditempatkan dibagian pengemudi, penumpang dan D-knee atau pelindung lutut. MPV tujuh penumpang ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang dilengkapi fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Sementara di balik kap tersedia mesin 1.5-liter 2NR-FE segaris 4 silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-I dengan isi silinder 1.497 cc. Jantung pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan daya maksimum 105 tk pada putaran 6.000 RPM dengan torsi maksimum 140 Nm pada putaran 4.200 RPM.

Mesin tersebut dipadu padankan dengan transmisi model CVT tujuh percepatan Sport Sequential Shiftmatic dan tersedia juga manual enam percepatan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com