Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-Class Coupe dan Estate Goda Orang Kaya Indonesia

Kompas.com - 28/06/2016, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) memperkenalkan C-Class Coupe dan C-Class Estate, di Jakarta, Senin (27/6/2016). Duet ini masih berada dalam lingkaran keluarga C-Class yang sebelumnya sudah ditawarkan dalam versi sedan.

Kedua model baru ini siap berada di permukaan pasar niche, karena karakternya berbeda dengan versi sedan. Model coupe siap menggoda orang-orang yang suka penampilan sporty dengan tampang agresif. Sementara estate bakal mendobrak pattern sedan selama ini dengan tawaran bagasi lapang.

”Kami membawa model ini dengan segenap keunggulannya sebagai pilihan para penggemar C-Class. Ada satu lagi keluarga, yakni cabriolet, tapi tidak kami tawarkan untuk Indonesia,” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO MBI, dalam acara peluncuran di Hotel Kempinski, Jakarta.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mercedes-Benz C-Class Estate buat yang suka tampil beda.
C-Class Coupe dan Estate masuk pada keluarga Mercedes-Benz W205, di mana model pertama dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Agustus 2014. Lalu MBI mengenalkan versi rakitan lokal pada Mei 2015 dengan model C200 Avantgarde dan C250 AMG.

Sedangkan C-Class Coupe dan Estate adalah model yang diimpor langsung dari Jerman. Model Estate ditawarkan dalam dua pilihan, C 250 Estate Exclusive dan C250 Estate AMG. Sedangkan model Coupe dibawa cuma satu varian, yakni C300 AMG Coupe.

Buat yang suka kecepatan dan aura sporty, C300 AMG Coupe bisa  jadi jawaban. Mesin 1.991 cc-nya bisa menghasilkan tenaga maksimal 245 tk @5.500 rpm, dan torsi puncak 370 Nm @1.300-4.000 rpm. Model ini ditawarkan dengan banderol 1,099 miliar off the road.

Sementara untuk orang yang lebih suka tampil beda, C-Class Estate menjadi pilihan unik. Penggunaan mesin sama dengan model Coupe, namun power yang dihasilkan lebih ”sopan”, yakni 211 tk @5.500 rpm dan torsi 350 Nm @1.200-4.000 rpm.

Model C250 Estate Exclusive dijual Rp 979 juta, sedangkan C250 Estate AMG dipatok Rp 1,099 miliar. Semua harga berstatus off the road, alias belum termasuk ”surat-surat”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com