Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio "Facelift" Mulai Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 03/06/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) kembali memulai lagi penjualan ritel Brio setelah April lalu sempat menyurut karena peralihan produksi ke model baru. Secara simbolis, Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan tujuh unit pesanan kepada para konsumen dari diler Honda Imora Sentul, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/6/2016).

Ketujuh konsumen adalah pemesan awal, jadi mendapat jatah produksi pertama. Unit yang dipesan terdiri dari enam unit Brio Satya dan satu unit Brio RS.

Febri Ardani/KompasOtomotif Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan secara simbolis unit Brio Satya dan Brio RS ke konsumen, Kamis (2/6/2016).
Produksi model lawas telah dihentikan pada Februari lantas desain baru Satya dan RS meluncur di Indonesia International Motor Show pada April. Di pameran otomotif itu pintu pemesanan sudah di buka.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan, sekitar 4.000 unit Satya dan RS bakal dilepas ke konsumen sebelum lebaran. Satya diperkirakan bakal mewakili porsi 85 persen. 

HPM membawa banyak perubahan pada edisi facelift Brio. Satya terbaru adalah model "mobil murah" pertama yang menggunakan transmisi CVT, sedangkan RS dikemas makin sporty dengan suspensi lebih kaku. Mesin 1.2L yang dipakai keduanya memiliki tenaga dan torsi lebih besar dari sebelumnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com