Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Interior Salah Satu “Dream Car” Mercedes Benz

Kompas.com - 20/05/2016, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sepang, KompasOtomotif – Mercedes Benz C-Class Coupe terbaru resmi hadir di untuk pasar Asia Tenggara, di mana Malaysia berkesempatan menjadi yang pertama. Meski hadir dalam tiga varian (C 200, C 250, C 300), untuk Indonesia hanya akan dipasarkan satu varian tertinggi C 300.

Mark Raine, Vice President, Sales & Marketing, Mercedes-Benz Malaysia mengatakan, meski merupakan produk entry level dari jajaran Mercedes-Benz Dream Cars Collection, namun tidak berarti kehilangan kesan sporty dan keeksotisan mobil impian.

Tidak bisa dipungkiri, bukan hanya desain tampilannya yang berkelas, All-New C-Class Coupe memiliki ruang kabin yang mewah dan tetap sporty. Ini merupakan improvisasi menarik dari C-Class sedan dengan tambahan konsep sporty.

Kesan sporty terasa pada saat duduk di jok pengemudi. Sistem tempat duduk tmerasuk integral sports seats didesain secara khusus, demi menawarkan kenyamanan kesan sport pada tipe Coupe ini. Jok juga memiliki tiga pilihan ragam, berwarna cokelat, hitam dan porselen.

Pada bagian kemudi, tetap bernuansa sport yang dilengkapi dengan tombol pengontrol flat (multifunction sport steering wheel), lalu pedal dengan kesan sport AMG. Sementara pada door trim, desainnnya dipadu padan antara kulit dan alumunium, sehingga punya kesan mewah.

Ghulam/KompasOtomotif Bagian kabin Mercy C 300 Coupe.

Pilihan bahan pelapis interior yang dibuat hand made dan berkualitas tinggi, membuatnya semakin berkelas, namun tetap modern, dan nyaman ketika diduduki. Saat berkendara, pengemudi juga dapat memilih karakter mobil, yang disediakan dengan beberapa tombol, sporty, nyaman, atau consumption-optimised.

Dari karakter tersebut, pengemudi dapat memilih satu dari lima mode berkendara menggunakan tombol dynamic select yang ada di konsol tengah (antara pengemudi dan penumpang depan), dengan pilihan cara berkendara Eco, Comfort, Sport, Sport +, dan Individual. Khusus untuk pilihan mode, Individual, pengemudi diperbolehkan untuk men-setting sendiri kendaraannya sesuai dengan keinginannya.

Posisi tuas transmisi, berada di belakang setir sebelah kanan (seperti tuas lampu sein pada mobil Jepang). Bagi yang pertama kali menaiki mobil sport mewah Mercy ini, jangan kebingungan ketika mencari rem tangan, bentuknya berupa tombol yang posisinya ada persis di atas kaki kanan. Tekan untuk mengaktifkan rem dan tarik untuk melepaskannya. Lalu tancap gas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com