Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Grup Piaggio Sanggup Bersaing dengan Ducati?

Kompas.com - 19/05/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Persaingan di segmen roda dua nasional tidak hanya terjadi antar merek Jepang, Eropa pun demikian. Apalagi, setelah PT Garansindo Euro Sport (GES) memboyong Ducati dan PT Piaggio Indonesia (PI) membawa Aprilia dan Moto Guzzi.

Menanggapi hal itu, PR and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia Robby Gozal, menuturkan, efeknya pasti ada, tetapi lebih kepada ke tipe. Namun, perusahaan tetap optimistis bisa bersaing di pasar.

"Semua memiliki pasar sendiri-sendiri. Ducati sendiri, kita juga sendiri, semuanya pasti ada persaingan," ujar Robby di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Menurut Robby, untuk bersaing dengan, ke depan PI akan membawa model-model baru dari merek Aprilia dan Moto Guzzi. Paling dekat memboyong Moto Guzzi model adventure.

"Untuk adventure kami masih pelajari, tidak menutup kemungkinan kami bawa, tetapi waktunya kita belum bisa bilang, lihat saja nanti," kata Robby.

Moto Guzzi itu sendiri merek yang lahir pada 1921, ditawarkan untuk orang yang mendambakan kualitas, teknologi, dan desain khas.

Sementara Aprilia menjadi merek yang berjaya di dunia motorsport, telah memenangkan 54 titel kejuaraan dunia, 38 di antaranya MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com