Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Kuartet Moto Guzzi untuk Indonesia

Kompas.com - 16/10/2015, 10:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia (PI) mengenalkan Moto Guzzi, merek legenda yang akhirnya bisa menyapa biker Tanah Air. Empat model sekaligus dirilis, yakni Audace, California Touring SE, dan V7 II Stone serta V7 II Racer. Masing-masing menjadi ikon di segmennya dan memiliki karakter berbeda.

Menurut Marco Noto La Diega, Managing Director PI, dalam peluncuran, Kamis (15/10/2015) di Jakarta, Moto Guzzi akan mawarisi darah sepeda motor retro dengan nama yang melekat kuat di Italia. ”Masing-masing tipe adalah top of the line dari Moto Guzzi. Masing-masing mewakili semangat otentik khas Italia yang sama,” ujar Marco.

V7 II
Contohnya dua model V7 II. PI membawa dua tipe yakni Stone dan Racer. Dua-duanya merupakan sepeda motor sport dengan gaya vintage. Stone mengadopsi aroma retro dengan jok dan lampu-lampu yang simpel. Sedangkan Racer lebih bernuansa balap, mengangkat tema café racer dengan ciri khas buntut tanpa tanpa jok.

Keduanya menggendong mesin yang sama, 744 cc V-twin 90 derajat. Tenaga yang dihasilkan mencapai 48 tk @6.200 rpm dan torsi 60 Nm @2.800 rpm. Mesin ini dipadu dengan transmisi 6-percepatan. Semakin sporty dengan ban 17 inci berpelek alloy untuk tipe Stone, dan pelek jari-jari untuk Racer.

Harga off the road V7 II Stone adalah Rp 357,1 juta, sementara V7 II Racer lebih tinggi, yakni Rp 419,9 juta.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Moto GUzzi California Touring SE, menjadi pilihan baru untuk para penyuka touring.
Audace dan California Touring SE
Sementara dua model lain mengusung mesin yang lebih besar, yakni 1.380 cc V-Twin yang sanggup mengeluarkan tenaga 95,1 hp @6.500 rpm dan torsi puncak 121 Nm @3.000 rpm. Teknologi standar yang diusung mencakup dual ignition, kontrol traksi 3 level, dan pengontrol kecepatan.

Audace lebih sebagai sepeda motor cruiser yang cocok dipakai untuk touring jarak menengah yang lebih bebas dan dinamis. Sementara California Touring SE lebih ditekankan untuk menjelajah jarak jauh dengan banyak aksesori tambahan seperti bagasi belakang, tameng angin, sandaran punggung, hingga lampu kabut dan besi pelindung mesin.

Audace dijual dengan harga Rp 671 juta, sementara California Touring SE dilego Rp 711,4 juta. Semua harga berstatus off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com