Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Siap Pinang Lorenzo dengan Kontrak Mahal

Kompas.com - 30/03/2016, 12:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Kontrak Jorge Lorenzo dengan tim Movistar Yamaha akan habis akhir musim ini. Namun, juara dunia MotoGP 2015 itu belum memperpanjang, meski Yamaha sudah menyodorkan kontrak baru.

Rumor yang mencuat belakangan ini adalah, Ducati akan meminang pebalap asal Spanyol itu untuk musim depan. Namun informasi itu belum terkonfirmasi oleh kedua belah pihak.

Dilansir laman MotoGP, Rabu (30/3/2016) legenda balap motor grand prix, Giacomo Agostini pun ikut angkat bicara. Menurutnya, Lorenzo sudah mendapatkan tawaran luar biasa dari Ducati.

“Sata tahu pasti bahwa Audi, merek yang mengendalikan Ducati, telah memberikan tawaran luar biasa pada Lorenzo,” ujar Agostini.

Menurut Agostini, jika sudah seperti itu, Lorenzo harus menerima tantangan. “Apakah uang yang mereka tawarkan cukup buatnya meninggalkan peralatan terbaik, yang mana dimiliki Yamaha? Kalau seperti itu, ia harus menerima tantangan itu. Tetapi menurut saya, ia belum sepenuhnya yakin,” kata Agostini.

Perlu diketahui, Audi mulai membeli Ducati pada awal April 2012 silam. Merek mobil premium asal Jerman itu sepakat mengeluarkan dana 1,1 miliar dollas AS atau setara Rp 10,09 triliun (kurs dollar AS saat itu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com