Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kurang Cepat di Sirkuit Losail

Kompas.com - 21/03/2016, 05:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Doha, KompasOtomotif – Beda seperti rekan setim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang mengatakan ban belakang soft Michelin merupakan kunci kemenangannya di MotoGP Qatar, Valentino Rossi masih belum yakin apakah hal yang sama akan berlaku buat dirinya.

Rossi finis keempat di Sirkuit Losail, Qatar, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Kedua pebalap ini menggunakan ban belakang medium. Sementara itu Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang mengangkat podium kedua memilih ban belakang soft.

“Sangat penting untuk mengerti pilihan ban belakang. Saya tidak tahu apakah dengan soft saya bisa lebih kompetitif,” ujar Rossi dalam wawancara setelah selesai balapan, Motorsport.com, Minggu (20/3/2016).

“Mungkin saja saya menggunakan soft dan lebih lambat,” kata Rossi lagi.

Rossi menjelaskan hasil yang ia dapat di seri perdana MotoGP 2016 ini bukan kesalahan strategi. Hanya saja ia mengakui tidak memiliki kecepatan yang cukup buat berbicara lebih banyak.

Rossi juga mengatakan tidak ada momen di mana ia merasa lebih cepat dari pebalap di depannya, lantas punya kekuatan untuk mencoba satu serangan.

“Saya selalu di sana, tapi selalu 10 meter (di belakang). Mencoba seperti ini, mencoba tetap di belakang, tapi sayangnya saya tidak punya kecepatan yang cukup untuk menyerang. Inilah masalahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com