Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Clubman untuk Indonesia Punya Fitur Melimpah

Kompas.com - 18/03/2016, 18:34 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - New Mini Clubman resmi dipasarkan di Indoensia, setelah sebelumnya KompasOtomotif menyaksikan langsung terlebih dahulu di Singapura, awal Februari 2016 lalu.

Meski di kedua negara meluncurkan produk serupa, tapi dari segi kelengkapan fitur tidak sama. Khusus untuk Clubman Cooper S yang menjadi varian tertinggi dengan mesin 2.000 cc untuk Indonesia diklaim dipasarkan dengan fitur lebih lengkap.

Ariefin Makaminan, Training Manager PT BMW Indonesia, mengatakan bahwa secara spesifikasi baik dari desain dan mesin tidak ada yang berbada, tapi untuk versi Clubman Cooper S yang datang ke Indonesia punya fitur lebih lebih banyak dari Cooper S di Singapura.

"Kalau spesifikasi sama, tapi untuk Indonesia Cooper S punya fitur lebih lengkap. Sudah dilengkapi dengan head up display, panoramic roof, dan electric seat, sedangkan Singapura belum," ujar Ariefin kepada KompasOtomotif, Jumat (18/3/2016).

Stanly/Otomania MINI Clubman di Indoensia sudah dilenkapi electric seat.

Sedangkan untuk model Cooper dengan mesin tiga silinder, baik dari tampilan interior dan fitur sama saja dengan versi yang diluncurkan di Singapura. Secara tampilan, lanjut Ariefin, mungkin hanya beda pada bentuk pelek saja, hal ini biasa karena Mini punya banyak model opsional.

Generasi Clubman dengan dimensi bodi yang lebih besar dipasarkan mulai dari Rp 699 juta untuk tipe Cooper 3 silinder, sedangkan Cooper S seharga Rp 869 juta, off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com