Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobkas Taksi Masih Menggoda

Kompas.com - 10/02/2016, 18:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sedan memang bukan model favorit di Indonesia, tapi tidak bisa dipungkiri peminatnya masih banyak. Bila Anda merasa harga sedan baru memberatkan, mungkin mobil bekas (mobkas) taksi bisa jadi alternatif pilihan.

Limo merupakan sedan yang khusus dijual Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar taksi. Konsumen fleet terbesarnya adalah perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird.

Setiap unit Toyota Limo operasional Blue Bird yang sudah melewati masa lima tahun kerja dijual untuk umum. Di sinilah peluang buat masyarakat mendapatkannya. Ada banyak alasan mengapa memilih “taksi plat hitam”, salah satunya harga jual menggiurkan.

Blue Bird Pool Ciputat misalnya, menjual Limo produksi 2008 seharga Rp 60 juta. Limo yang lebih muda setahun, kelahiran 2009, dilego Rp 70 juta. Tidak hanya itu, “versi murah” Vios kelahiran 2010 dijual Rp 78 juta. Pilihan ini menarik, banderolnya cenderung lebih murah dibanding Vios bekas kelahiran sama.

Limo yang dijual Blue Bird sudah direkondisi pada bagian eksterior, interior, berikut mesin. Jadi pada dasarnya konsumen hanya tinggal pakai. Meski begitu tetap saja pengecekan menyeluruh mesti dilakukan sebelum membeli, tipsnya bisa dicermati pada tautan ini.

“Biasanya walaupun yang mau beli ga ngerti mobil saya kasih list apa saja yang harus dicek. Mulai dari mesin, kabin, sampai kaki-kaki,” kata salah satu tenaga penjual di Blue Bird Pool Ciputat, Rabu (10/2/2016).

Cicil

Pembelian mobkas Limo bisa dilakukan secara kredit. Tenaga penjual itu mengatakan Blue Bird bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan Citifin atau Adira.

“Kalau mau tahu berapa pastinya bayar sebulan, nanti langsung dibicarakan dengan pihak finance. Blue Bird tidak menentukan,” katanya.

Dari brosur yang diberikan, uang muka murah untuk mendapatkan kredit Limo sebesar Rp 10 juta. Buat angsuran dibayar Rp 2,461 juta selama 35 bulan atau Rp 2,078 juta untuk 47 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com