Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Sport Dipakai Jualan Sayur di NTB

Kompas.com - 09/04/2015, 12:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dompu, KompasOtomotif – Ada pemandangan beda sebelum tim Ekspedisi Alam Liar menapaki jalur menuju Gunung Tambora di Dompu, Nusa Tenggara Barat, (21/4/2015). Sekitar pukul 08.00 waktu setempat, tim masih bersiap membenahi perbekalan, tapi tiba-tiba satu unit Honda All-New CBR150R datang menghampiri tempat penginapan. Uniknya, model sport berkarakter “nungging” ini dipakai untuk jualan sayur.

Penampilannya masih segar, kondisi cat masih terlihat baru. Meski begitu sulit menerka tahun kelahirannya sebab tidak ada plat nomor yang tertera. All-New CBR150R pertama kali dirilis September 2014 lalu.

Sepertinya jok belakang telah dimodifikasi agar bisa mengangkut bahan makanan seperti sayur, buah, bumbu masak, dan kerupuk. Rangka "etalase" dibuat dari kayu, kemungkinan bisa dicopot jadi masih sanggup membawa "boncenger".

Sang pemilik tak sempat ditanyai karena hanya mampir sebentar, namun menurut warga sudah hampir sebulan generasi terbaru CBR 150R itu bertugas. “Dia memang sering pakai sepeda motor (sport) begitu, sebelumnya pakai Suzuki Satria. Tiap pagi ke sini, saya langganannya,” kata pemilik rumah di samping tempat kami menginap.

Kendaraan roda dua memang lebih favorit di Dompu, karena tergolong lebih murah dan efektif. Meski begitu perlu diingat harga jual kendaraan jelas lebih mahal dari Jakarta sebab terkait pajak daerah dan distribusi.

Kondisi aspal mulus sebab baru saja diperbaiki bisa saja mendorong masyarakat Dompu memilih model sport dibanding fungsional. Meski begitu wilayah Dompu masih belum efektif terjangkau dealer berbagai merek sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com