Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BR-V Jadi Andalan di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara

Kompas.com - 28/01/2016, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Denpasar, KompasOtomotif– Target penjualan Honda Surabaya Center (HSC) selaku Main Diler Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, tahun ini mencapai 31.000 unit. Diharapkan, bisa tercapai atau lebih baik dari 2015 dengan mengandalkan BR-V menjadi penyokong penjualannya.  

President Director HSC Ang Hoey Tiong menjelaskan, adanya BR-V ini diharapkan bisa menyumbang penjualan HSC di tahun ini. Sebagai produk baru, HSC menargetkan BR-V sebanyak 4.500 unit.

“Target BR-V 4.500 unit ini untuk di semua jaringan penjualan HSC. Kita percaya BR-V bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Ang Hoey Tiong saat berbincang dengan KompasOtomotif, Rabu (27/1/2016) sore.

Tahun lalu, lanjut pria berkulit putih ini, penjualan HSC mencapai 27.125 unit. Model paling laris, diantaranya Brio, Mobilio, dan HR-V. Adanya BR-V, diharapkan bisa lebih membuat penjualan Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara lebih baik dari tahun lalu.

Nusa Tenggara

Di tempat yang sama, Wendy Miharja, Marketing and Aftersales Service Director HSC menambahkan, pasar Honda di Nusa Tenggara itu sendiri lebih baik dari Jawa Timur dan Bali. Tahun lalu, terjadi peningkatan 20 persen lebih dari tahun sebelumnya.

“Pemicu salah satunya ada produk Brio Satya, HR-V, dan Mobilio masih cukup banyak. Ketiga model itu yang membuat penjualan Honda lebih baik ketimbang kompetitor di tahun lalu,” ujar Wendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com