Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Daihatsu Sirion Meluncur, Harga Tidak Berubah

Kompas.com - 14/02/2015, 13:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Daihatsu New Sirion resmi meluncur di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2015). Mengusung rasa lebih segar, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar seremoni yang dirangkai dengan tema “More Reason For Fun”.

Sebelumnya Sirion ditawarkan dalam empat varian, namun kini ADM memutuskan New Sirion hanya punya dua varian, yaitu manual yang dijual Rp 155.825.000 dan matik Rp 166.825.000 juta. ADM menjelaskan harga ini berlaku untuk tiga bulan pertama setelah peluncuran, selepas itu harga akan ditetapkan sesuai evaluasi pasar.

“Harganya tetap, hanya PPN-nya saja 2015. Memang ini adalah strategi Daihatsu menerapkan harga yang sama untuk meningkatkan penjualan. Tadinya hanya 300 unit per bulan, sekarang targetnya 500 per bulan,” jelas Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra, saat peluncuran.

Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman menambahkan dua varian pada New Sirion merupakan refleksi pasar. “Dulu ada empat, sekarang cuma dua varian. Kita masukan dulu dua, inilah yang menurut kami paling diminati. Kalau memang pasarnya ada, ya kita akan pertimbangkan (menambah varian),” ujar Rudy.

Dua varian membuat penjualan makin fokus. “Ini lebih mudah, semakin banyak varian semakin sulit kita manage. Harga kita juga jadi kompetitif,” lanjut Rudy.

Amelia menambahkan Sirion lawas sudah tidak tersedia di dealer Daihatsu, distribusi New Sirion sudah dilakukan sebelum peluncuran. Pesanan New Sirion dibuka mulai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com