Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion "Facelift" Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 05/02/2015, 08:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memastikan peluncuran versi facelift dari Sirion. Mobil kota milik Daihatsu ini memang sudah lama tidak medapatkan sentuhan, terakhir Sirion berstatus all-new pada 2011 silam.

Undangan peluncuran yang sampai ke meja redaksi KompasOtomotif, disebutkan bahwa New Sirion akan diperkenalkan kepada media pada akhir pekan depan, di Jakarta. Sebelumnya, ADM memang sudah mengisyaratkan akan memberikan ubahan pada city car ini.

"Sirion akan kami berikan minor change di 2015 mendatang. Sudah cukup lama bukan Sirion tidak mendapat ubahan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, beberapa waktu lalu.

Merujuk pada apa yang sudah diperkenalkan oleh Daihatsu Malaysia (Perodua), yang sudah melepas New Sirion (di Malaysia bernama Myvi), kemungkinan besar perubahannya akan sama. ADM memang mengimpor Sirion secara utuh ke Indonesia dari Malaysia. Spesifikasi yang ditawarkan di sini, tak jauh berbeda dengan Malaysia.

Perodua/Paultan Desain baru lampu dan sensor parkir di bemper samping depan.
Sirion atau Myvi disegarkan dengan tampilan lampu depannya dengan desain baru, bingkainya mengombinasikan kelir hitam dan aksen krom. Lampu kini juga sudah proyektor, ditambah Day Running Light bergaya LED neon, citarasa khas mobil Eropa.

Di bagian bemper depan samping, dilengkapi dengan sensor parkir. Cukup berguna bagi sebagian konsumen yang masih kurang perhitungan dengan panjang moncong mobil ketika mau parkir atau melewati gang sempit.

Perodua/Paultan Beberapa kelengkapan baru di interior Sirion 2015.
Dari interior, beberapa tambahan kenyamanan diperlengkap, seperti pengait tas di sisi jok depan dan tempat menaruh cangkir minuman di sisi dashboard. Sistem hiburan kini sudah layar sentuh, dilengkapi dengan kemampuan multimedia, dan kamera belakang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com