Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Mobil Garansindo Diharapkan Habis Pertengahan 2016

Kompas.com - 01/01/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Garansindo Group menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) brand roda dua dan empat premium di Indonesia. Merek yang ada di bawah naungannya seperti Chrysler, Jeep, Dodge, Alfa Romeo, Fiat, Peugeot Scooter, Italjet, dan Zero Motorcycles.

Khusus untuk mobil, menurut Chief Sales Officer PT Garansindo Inter Global Harun Sjech, ketersediaan unit 2015 masih ada namun tidak terlalu banyak. Hampir semua merek masih menyisakan stok 2015.

“Masing-masing merek roda empat stok 2015 masih ada. Tetapi tidak terlalu banyak. Ada beberapa merek juga yang didiskon, ada juga yang tidak ada diskon sama sekali seperti Wrangler,” kata Harun di acara media gathering akhir tahun Garansindo di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2015) malam.

Harun menambahkan, semua stok 2015 diharapkan bisa habis terjual hingga pertengahan 2016. Jangka waktu yang cukup lama itu dikarenakan ketersediaan unit 2016 juga baru tiba ke Indonesia paruh 2016.

“Misalnya kita pesan yang model 2016 di Januari, Februari baru diproduksi, Maret dikirim dan sampai ke Indonesia pertengahan tahun, tiga bulan masa pengiriman. Jadi kita harapkan stok 2015 bisa habis pertengahan tahun depan,” kata Harun.

Harga

Meski nanti stok 2015 dijualnya 2016, mengenai harga tidak ada kenaikan. Sebab menurut Harun, tetap mengikuti nilai tukar mata uang dollar Amerika Serikat (AS) saat mobil tersebut didatangkan ke Indonesia.

“Jadi tetap menggunakan patokan dollar AS 2015 tidak ikut yang 2016,” ujarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com