Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Konsumen Buktikan Ketangguhan Jeep Lewat Kompetisi

Kompas.com - 10/12/2015, 07:01 WIB

Mega Mendung, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global (Garansindo) menggelar acara puncak gelaran Garansindo Cup: “Jeep Agility Off Road Competition” berupa penyerahan hadiah di Off Road Circuit Eco Park, Jeep Station Indonesia (JSI) Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/12/2015).

Acara ini merupakan kompetisi yang mengutamakan keahlian dalam mengendarai mobil off-road di mana peserta harus berhasil melalui beragam rintangan. Mulai dari bebatuan, lumpur, tanjakan, turunan ekstrem dengan kondisi lintasan yang sempit, dan dibatasi dengan kerucut harus dilalui seluruh peserta.

Penilaian dilakukan bukan dari kecepatan waktu tempuh, melainkan dari kombinasi ketepatan waktu, juga kemampuan untuk melewati semua lintasan tanpa mendapat penalti. Kompetisi ini dibagi dalam lima seri yang dimulai dari tanggal 25 April 2015 hingga 6 Desember 2015 dan diikuti oleh 75 peserta yang terbagi dalam tiga kelas, yakni Jeep Wrangler JK - Pria, Jeep Wrangler JK - Wanita, dan American Jeep (Jeep Wrangler all type dan Jeep Cherokee).

Peserta wajib melintasi seluruh rintangan yang disediakan.

Kelas American Jeep, diikuti oleh beragam partisipan dengan berbagai macam tipe Jeep seperti Wrangler; CJ, YJ, TJ dan Jeep Cherokee XJ. Total hadiah yang disediakan lebih dari Rp 450 juta.
Acara ini terselenggara berakat kerjasama Garansindo, JHL Auto (diler Jeep), serta pemilik dari Off Road Circuit Eco Park, Jeep Station Indonesia (JSI).

Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, Garansindo Group mengatakan, Jeep Wrangler JK merupakan tulang punggung FCA di Indonesia dan sudah terjual lebih dari 5000 unit. "Ajang ini merupakan wadah bagi para pemilik Jeep di Indonesia untuk bersatu melalui kompetisi ini serta merasakan kemampuan sebenarnya dari mobil Jeep yang mereka miliki,” ungkap Al dalam keterangan resminya.

Jerry Hermawan Lo, Chairman JHL Auto menambahkan, banyaknya antusias dari kalangan wanita membuktikan kalau olahraga otomotif ini bukan cuma cocok bagi kaum Adam. "Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat berlanjut di tahun depan.”ujar Jerry.

Garansindo Para pemenang Garansindo Cup: Agility Competition 2015.

Daftar Pemenang Garansindo Cup: Agility Competition 2015:

Pemenang Seri 1
JK Pria JK Wanita American Jeep

Juara 1 Agus Teok Shinta Memen
Juara 2 Fauzan Rini Ophan
Juara 3 Chandra Vinna Dito AJK

Pemenang Seri 2
JK Pria JK Wanita American Jeep

Juara 1 Agus Teok Shinta Jericho
Juara 2 Jhonathan Puri Dito AJK
Juara 3 Agus AGM Vinna

Pemenang Seri 3
JK Pria JK Wanita American Jeep

Juara 1 Agus Teok Shinta Abah Aang
Juara 2 FX Nurhadi Ria Handito
Juara 3 Lexyndo Hakim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com