Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Kisaran Harga Datsun Go Cross?

Kompas.com - 21/12/2015, 16:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah menyiratkan bakal memperkuat segmen SUV mulai tahun depan. X-Trail baru sudah meroket, dan disinyalir bakal ada beberapa model lain di segmen ini, termasuk model baru crossover Datsun yang sudah debut di Tokyo Motor Show dengan nama GO-Cross Concept.

Datsun Indonesia yang bernaung di bawah NMI, beberapa waktu lalu sudah menyatakan bahwa ini adalah ”mainan baru” merek legendaris itu di Indonesia. Dijadwalkan mengaspal pada 2016, model in akan mendobrak segmen SUV murah. Semurah apa?

Saat ditanya soal ini, Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto malah balik bertanya. ”Cocoknya dimasukkan di harga berapa? Kalau dijual Rp 150 jutaan kira-kira laku gak?” celetuknya, di Tangerang, Sabtu (19/12/2015).

Pria yang akrab disapa Steve itu hanya mengatakan bahwa NMI masih ada waktu untuk memutuskan, apakah GO-Cross akan masuk di segmen LCGC atau tidak. Jika masuk LCGC, GO-Cross harus mengikuti regulasi pemerintah, dalam hal ini Datsun Indonesia sudah pernah melakukannya lewat GO+ Panca dan GO hatchback.

Namun, lanjut Steve, NMI juga bisa menjualnya tanpa harus menceburkannya di segmen LCGC. ”Memangnya Datsun harus selalu LCGC? Kita juga bisa menjualnya di segmen lebih di atasnya,” ucap Steve.

Andai GO-Cross dijual Rp 150 jutaan, model ini akan menjadi SUV/ crossover termurah yang dijual di Indonesia saat ini. Peluang sukses cukup besar, karena pasar SUV dikatakan Steve bergerak naik lantaran cocok dengan kontur daerah di Indonesia dengan model yang makin lama makin ciamik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com