Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ubahan Logo-logo Nissan dan Datsun Sejak Lahir

Kompas.com - 01/12/2015, 08:02 WIB
Kanagawa, KompasOtomotif - Nissan sejak lahir dengan nama Datsun pada 1933 telah melahirkan beragam produk hingga berubah nama menjadi Nissan. Awak redaksi mendapat kesempatan melihat dari dekat model-model tersebut di museum Nissan di Zama, Kanagawa, Jepang.

Ada 450 unit yang dipamerkan di museum mulai dari versi pertama hingga model yang saat ini masih dijual. Selain mobil reguler, Nissan juga memajang mobil-mobil yang digunakan di ajang motorsport.

Di antara keunikan mobil yang dipajang, KompasOtomotif sempat mengabadikan beberapa ubahan logo yang menempel di gril. Baik saat masih menggunakan nama Datsun hingga berubah menjadi Nissan.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Logo - logo Datsun sejak 1933 hingga 1985
Menurut sejarah, saat itu brand Nissan dan Datsun berjalan bersamaan dengan logo yang berbeda. Segmentasi yang dituju pun berbeda. Nissan untuk mobil besar sementara Datsun untuk jenis kompak. Sampai pada akhirnya pada 1985 Datsun dipensiunkan.

Bagi kolektor, logo amatlah penting dan benar-benar diburu karena barangnya yang sudah punah. Harganya pun mahal dan tidak pasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com