Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Incar Pengusaha Muda yang Peka Isu Sosial

Kompas.com - 10/12/2015, 16:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Banjarmasin, KompasOtomotif – Sukses menggelar roadshow Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, dan Surabaya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui merek Datsun kembali melakukan kegiatan sosialisasi, kali ini giliran Banjarmasin, (10/12/2015).

DRC 2 merupakan gelombang kedua dari program yang sama dan telah menuai kesuksesan besar pada 2013. Saat itu, peserta diajak untuk mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis mereka secara berkelanjutan.

Tahun ini, DRC 2 fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa program ini sejalan dengan brand spirit Datsun, yakni Dream (Impian), Access (Akses), Trust (Terpercaya).

”Kami ingin mengajak para risers khususnya di Banjarmasin mewujudkan mimpi melalui bisnis mereka sendiri,” ujar Indri.

Ditambahkan, dengan pengambilan tema Social Entrepreneurship, Datsun Indonesia berharap dapat bertemu dengan sosok Agent of Change. Dengan kata lain, seorang entrepeneur muda yang tidak hanya mementingkan keuntungan pribadi, namun juga berdampak positif dan dapat memberdayakan masyarakat sekitarnya.

DRC 2 telah resmi dimulai pada 13 Oktober 2015 lalu, menargetkan lebih dari 2.000 proposal. Untuk 20 proposal terbaik berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang.

Selanjutnya, dari 20 orang, akan diseleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai Rp 50 juta yang dapat digunakan sebagai modal awal usaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com