Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Ketiga Datsun Mulai Dites di Jalanan Umum

Kompas.com - 15/12/2015, 13:57 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Chennai, KompasOtomotif
– Redi-Go merupakan model ketiga Datsun di India setelah Go dan GO+. Untuk pertama kalinya, merek yang berada di bawah naungan Nissan ini mulai melakukan pengujian Redi-Go di jalanan umum.

Pengujian Redi-GO seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (15/12/2015) dilakukan di daerah Chennai, India. Prototipe tersebut kurang lebih memiliki desain yang sama seperti versi konsep.

Meski Redi-Go disamarkan lewat kamuflase stiker hitam dan putih di seluruh bodinya, tapi bisa terlihat bahwa grill, bentuk lampu depan hingga bemper tetap sama seperti versi konsep yang sudah dipamerkan beberapa waktu lalu di India dan juga Indonesia.

Indianautosblog Datsun Redi-Go yang sedang diuji di jalanan umum Chennai, India.

Spesifikasi jantung pacu juga masih belum jelas, tapi menurut berbagai spekulasi, Redi-Go akan menggendong mesin bensin tipe baru atau bukan SCE 0.8-liter. Tenaga yang dihasilkan, yakni 54 tk pada 5.678 rpm dan torsi maksimum 72 Nm di 4.386 rpm.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Kabarnya, Redi-GO ini akan diluncurkan di India pada tahun fiskal ini, atau paling lama di Februari 2016.

Bukan untuk Indonesia

Ketika Global Head of Datsun Vincent Cobee, berkunjung ke Jakarta, Selasa (13/10/2015), menegaskan bahwa Redi-Go bukan untuk pasar Indonesia. Menurutnya, model ketiga Datsun Indonesia akan lebih disesuaikan dengan permintaan lokal.

“Mobil ketiga akan lebih fungsional dari Go dan Go+ yang mengarah ke lifestyle dan adventure daripada mobil lebih kecil seperti konsep Redi-GO,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com