Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Belum Kapok Ikut Reli WRC

Kompas.com - 10/12/2015, 14:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Alzenau, KompasOtomotif – Meski terseok-seok tahun lalu menghadapi Volkswagen dan Citroen, Hyundai Motorsport belum kapok jadi penantang dalam ajang World Rally Championship (WRC). Pabrikan asal Korea Selatan kembali ikut musim 2016, mengandalkan Hyundai i20 WRC generasi baru.

Debut mobil ini akan dilakukan pada seri perdana WRC 2016 di Monte Carlo, Monako, Januari 2016 mendatag. Mobil yang dibangun khusus di markas Hyundai Motorsport di Alzenau, Jerman, itu sempat tertunda meluncur pada pertengahan tahun ini.

Sudah pasti Hyundai telah menguji mobil ini, melahap  berbagai kondisi medan dengan jarak tempuh lebih dari 8.000 km. Perusahaan percaya diri bahwa model ini akan lebih kompetitif meski musim 2016 dipastikan bakal semakin ketat.

Michael Nandan, Prinsipal tim Hyundai Motorsport mengatakan bahwa peluncuran mobl reli i20 ini menjadi momen spesial setelah melakukan pengembangan selama lebih dari setahun. Tantangan untuk merebut kemenangan dan titel juara akan semakin mudah digapai.

”Kami memasuki fase menarik dalam perjalanan tim yahg berusia masih muda ini. i20 WRC terbaru bisa mendorong komitmen dan ambisi kami agar semakin kompetitif,” ujar Nandan.

Tahun lalu, Hyundai Motorsport berada di urutan ketiga secara manufaktur, di bawh Volkswagen Group dan Citroen. Memang, Ford, Toyota, dan, Suzuki, dan beberapa merek yang dulu meramaikan ajang ini tak lagi hadir. Namun setidaknya, pengalaman akan mengantar Hyundai ke barisan depan.

Pebalap
Di balik setir Hyundai mengonfirmasikan nama-nama yang akan jadi andalan, yakni Dani Sordo, Thierry Neuville, dan Hayden Paddon. Mereka akan berlaga setahun penuh dan sama-sama menggunakan mobil i20 WRC.  Tim menyatakan bahwa tujuan utama pada 2016 ini adalah mengetes paket baru untuk model 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com