Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Paling Puas Beli Mobil Mitsubishi

Kompas.com - 04/12/2015, 17:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Pelayanan penjualan dan purnajual, jadi fokus utama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia.

Fokus ini sudah digaungkan dalam kurun lima tahun terakhir, hingga membuahkan hasil positif.

Salah satunya yang paling terbaru adalah penghargaan peringkat terbaik untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2015 dari J.D. Power Asia Pasifik. Sedangkan untuk CSI (Customer Statisfaction Index) 2015, Mitsubishi ada di peringkat kedua.

SSI 2015 diraih setelah JD Power melakukan survei terhadap 2.454 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2014 hingga Juni 2015. Survei ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 780 poin. Hasil riset mengungkap bahwa meningkatnya kepuasan penjualan terjadi ketika pelanggan memilih diler berdasarkan reputasi. Selain itu ada juga faktor kedekatan dengan diler bersangkutan.

“Menghadapi situasi yang akan menantang di tahun-tahun berikutnya serta ekspektasi pelanggan yang selalu berubah seiring waktu, seluruh tim Mitsubishi sedang mempersiapkan yang terbaik, khususnya untuk rencana di tahun 2017 mendarang. Kami akan siap membawa produk serta pengalaman pelanggan bersama Mitsubishi ke level yang lebih tinggi,” jelas Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, pada seremoni penyerahan penghargaan di Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Faktor yang menentukan poin adalah kontribusi terhadap kepuasan pemilik kendaraan baru adalah seperti waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan transaksi. Kepuasan dihitung dalam skala 1.000 poin, di mana tingginya skor mengindikasikan tingkat kepuasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com