Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Berani dan Petualang Honda BR-V Misty Green Pearl

Kompas.com - 05/11/2015, 09:55 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


Surabaya, KompasOtomotif - Ada yang benar-benar baru di Pameran Otomotif Surabaya 2015. Adalah Honda BR-V yang menggunakan jubah hijau tua atau Misty Green Pearl. Kesan pemberani dan petualang dinilai sangat kuat melekat di pilihan warna tersebut.

BR-V dengan warna tersebut diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia, dan sengaja diluncurkan di Surabaya. "Surabaya adalah pasar kedua terbesar Honda setelah Jakarta, dan masih menyimpan potensi pasar yang besar pula," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Rabu (4/11/2015).

Sepanjang 2014, penjualan Honda di Surabaya mencapai 11.803 unit. Sementara hingga Oktober tahun ini, total penjualan Honda mencapai 10.799 unit, atau meningkat 111 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Warna Misty Green Pearl untuk model SUV terbaru Honda tersebut sengaja diusung untuk mencerminkan konsumen Honda di Indonesia yang berani, natural, dan berjiwa petualang. "Warna ini akan menjadi tema dari Honda BR-V untuk pasar Indonesia," terangnya.

Di event sebelumnya, varian warna BR-V hanya dipamerkan beberapa varian, yakni Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl.

Warna baru Honda BR-V dalam pameran otomotif yang digelar hingga 8 November di Grand City Surabaya itu secara resmi diluncurkan oleh wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Dia mengaku bangga dengan produk Honda BR-V, karena 80 persen onderdilnya diproduksi secara lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com