Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Juga Menanti "Crossover" Pertama Datsun

Kompas.com - 30/11/2015, 19:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Saat debut di Yokohama, Jepang, pada akhir Oktober lalu, Datsun sempat menyebut konsep crossover GO-Cross dikembangkan khusus pasar Indonesia dan akan diluncurkan pada 2017. Meski begitu kabar terbaru dari Financial Express, Minggu (29/11/2015), menjelaskan, India juga menanti model 7-penumpang ini.

Pengenalan publik India dengan GO-Cross disebut bakal terjadi pada Delhi Auto Expo tahun depan yang akan digelar pada 5 – 9 Februari 2016. Walau demikian, tidak diurai apakah model GO-Cross yang melantai masih prototipe atau sudah versi produksi.

GO-Cross berbagai platform yang sama dengan MPV GO+ yang sudah dijual di Indonesia dan India. Beda paling kentara GO-Cross lebih kental identitas SUV dinilai dari ground clearance dan roof rack.

Selain GO-Cross, India sebenarnya juga sedang menunggu jadwal pemasaran model Datsun lainnya, yakni versi produksi redi-GO Concept yang sudah diperkenalkan pada acara yang sama pada 2014. Beda seperti GO-Cross, redi-GO menggunakan platform baru, CMF-A, hasil pengembangan Nissan dengan Renault.

Redi-GO merupakan model hatchback yang mengisi segmen bawah GO. Rancangannya berbagi komponen yang sama dengan Renault Kwid. Versi produksi Redi-GO dikabarkan juga akan diperkenalkan pada Delhi Auto Expo 2016.

Belum ada penjelasan dari Datsun Indonesia apakah model produksi Redi-GO juga bakal dijual di dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com