Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
TMS 2015

Intip Sosok "Mobil Murah" Ketiga Datsun untuk Indonesia

Kompas.com - 18/10/2015, 07:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
- Janji Datsun memamerkan model terbaru di Tokyo Motor Show 2015, akhir bulan ini sepertinya dipastikan terwujud. Setelah mendapat konfirmasi langsung dari Global Head of Datsun Vincent Cobee di Jakarta, Selasa (13/10/2015), kini produsen otomotif asal Jepang itu mulai membocorkan sosok model barunya ini via internet.

Meski masih berupa teaser, Datsun dalam keterangan resminya, Minggu (18/10/2015), menyatakan kalau model konsep yang akan dipamerakan sudah mendekati dengan versi produksi massal. Gambar bocoran yang dikeluarkan Datsun, menampilkan bentuk lampu utama dan fog lamp di bawahnya.

Dari gambar kecil ini bisa dijelaskan kalau model ketiga ini masih tetap akan dibekali gril khas Datsun, sebagai indentitas barunya. Garis tegas terlihat melintang di atas kap, membuat karakter mobil ini lebih sporty. Bentuk lampu seperti hurup "P" terbalik dengan bingkai LED dan lampu kabut bundar di bemper depan, menunjang tampilan lebih berkarakter.

Kabarnya, model ini bakal punya genre crossover atau SUV kompak, guna menciptakan segmen baru di pasar otomotif nasional. Saat berada di Indonesia, Cobee menjelaskan bahwa produk baru dikembangkan bukan dari kompetisi segmen tapi berdasarkan kebutuhan konsumen. Ada dua kata yang diungkapkannya mengenai model terbarunya itu, yakni lifestyle dan adventure.

Model ketiga Datsun Indonesia disebut akan lebih fungsional dari dua model yang sudah dipasarkan di Indonesia lebih dulu, Go+ dan hatchback Go.

Saat diluncurkan, model ini akan menjadi model keenam buat bisnis global Datsun. Seluruh line up model Datsun di dunia saat ini ada empat, yaitu Go+, Go, serta khusus untuk pasar Rusia sedan on-Do dan hatchback mi-Do. India bakal punya model kelima yang terinspirasi dari Redi-Go concept. Setelah itu Indonesia akan menyusul.

Kabarnya, model terbaru ini akan berbagi platform dengan Renault Kwid yang sudah dipasarkan di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com