Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Ganteng, ”Makeover” Honda CB500F

Kompas.com - 17/11/2015, 17:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Honda benar-benar memanfaatkan ajang EICMA di Milan, Italia, sebagai etalase untuk menunjukkan produk terbaru. Paling ditunggu, deretan model sport 500 Series, yakni CB500F, CBR500R, dan CB500X yang mendapat penyegaran signifkan.

Dari ketiga model itu, paling hot dan banyak ubahan adalah sport naked CB500F. Tampilan barunya jauh lebih agresif, secara teknis juga jauh berbeda. Kini LED menjadi fitur standar, berdesain lebih tajam dan futuristik. Knalpot lebih pendek, tapi tangki bahan bakar lebih besar.

Honda Desain semakin tajam dan agresif, Honda sukses make over CB500F.
Kaki-kaki diubah dengan suspensi adjustable. Ayunan rem diberi setelan, sementara transmisi juga menjadi bagian dari perubahan agar mendapatkan rasio lebih baik dan perpindahan gigi yang halus. Sebagai pelengkap, kunci kontak diubah gaya, Honda menyebutnya ”wave-style” ignition.

Honda punya tagline baru untuk CB500F soal desain, yakni ”Mechanical and Aggressive”. Kurang lebihnya, desain lebih berotot dan tajam. Salah satunya didapat dari lampu utama dan lampu belakang baru yang semakin meruncing.

Honda Desain tangki lebih besar.
CB500F akan tersedia mulai Februari 2016, dihadirkan dengan pilihan warna hitam atau silver. Harga akan diumumkan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com