Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Nasional Tetap Hadir di IIMS 2016

Kompas.com - 12/11/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Agustus lalu, PT Dyandra Promosindo mengundang produsen mobil nasional (mobnas) untuk unjuk kebolehan.

Ada dua pabrikan mobnas yang ikut, yakni PT Fin Komodo Teknologi (FKT) dan PT Super Gasindo Jaya (AG Tawon). Berlanjut menuju perhelatan IIMS 2016 yang berlangsung 7-17 April tahun depan, Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menegaskan bahwa produsen mobnas akan tetap diundang dan disiapkan tempat khusus seperti IIMS 2015.

“Mobil nasional tetap kita ajak. Tidak gratis tapi ada perlakuan khusus karena memang secara kemampuan mereka akan merasa tidak adil jika disamakan dengan yang lain (APM),” kata Kohen panggilan akrab Hendra kepada KompasOtomotif di acara launching IIMS 2016 di D'Consulate, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015).

Kohen melanjutkan, upaya ini merupakan dukungan pada perkembangan mobnas di Indonesia. Salah satu caranya yakni menyiapkan “panggung” kepada para produsen mobnas untuk memamerkan produk-produknya. Diharapkan, pemerintah bisa melirik keberadaan mobnas di Indonesia.

“Menurut saya mobnas pasti tumbuh dan ada pasarnya, karena di negara manapun ada pasarnya. Besarnya seperti apa, tergantung kebijakan dari pemerintah, karena dukungan pemerintah terhadap mobnas bisa memajukan mobnas di negara tersebut. Kita hanya bisa memberikan panggung, kita bantuin teriak istilahnya,” ujar Kohen.

Pada IIMS 2015 lalu, produsen mobnas seperti Fin Komodo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara pameran, karena menurutnya tempat yang disediakan sangat layak bahkan, setara dengan Agen Pemegang Merek (APM) lainnya.

“Kami melihatnya ini adalah semangat dari Dyandra untuk membantu memajukan kami (produsen mobnas). Harapan kami semua adalah untuk bisa lebih banyak dikenal lagi oleh masyarakat banyak, syukur-syukur saat pameran ada yang beli,” ucap Dewa Yuniardi, Kepala Pemasaran FKT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com