Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Honda Indonesia soal Modifikasi H-RV Dibawa ke AS

Kompas.com - 23/10/2015, 15:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengetahui rancangan kit bodi modifikasi H-RV dari rumah modifikasi Bandung, Signal Kustom, akan dipamerkan di ajang SEMA (Speciality Equipment Market Equipment Association) di Amerika Serikat (AS). Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, mengucapkan selamat atas keberhasilan itu.

“Ya, kita tahu kustom Signal cukup lama dari keikutsertaan mereka di acara Jazz dan Brio tuning kontes dan sering mendapatkan juara. Loyalitas mereka dalam mengikuti acara tuning menjadikan mereka rumah modifikasi yang disegani. Kami tentunya senang mereka dapat “go international’. Selamat,” ucap Jonfis, Kamis (22/10/2015).

Signal berhasil dapat satu tempat di SEMA lewat kerja sama dengan pemodifikasi ulung asal California Neil Tjin. Desain modifikasi H-RV karya Andre Mulyadi, pemilik Signal, diterima sebagai salah satu pemenang kompetisi yang digelar Honda AS.

Roderick Adrian Moses Modifikasi Jazz dengan banyak aplikasi fitur canggih rancangan Signal Kustom.
Buat Signal prestasi ini sementara yang tertinggi. Di dalam negeri Signal telah berhasil mendapatkan puluhan piala “King” serta ratusan trofi “kecil” dari kompetisi modifikasi lokal. Salah satu gelar raja didapat dari Honda Jazz Tuning Contest pada 2012.

“Mereka penuh dengan kreativitas, hanya perlu event dan pengalaman untuk mematangkan mereka. Setelah 10 tahun Jazz Tuning Contest diselenggarakan ya setidaknya ada hasil modifikasi house yang bisa go international,” kata Jonfis.

Menanggapi Jonfis, Andre Mulyadi mengatakan berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari HPM. "Saya sangat berharap pada waktu ke depan HPM dapat mengakomodir pemodifikasi untuk lebih berpartisipasi dalam industri otomotif Indonesia. Seperti di AS, di mana kami dapat kesempatan untuk berkarya, semoga karya tersebut dapat diterima juga di negeri sendiri," ujar Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com