Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Bodi Kit H-RV ini Biar “Go International”

Kompas.com - 22/10/2015, 08:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Desain kit eksterior Signal Kustom untuk model modifikasi H-RV yang bakal dipajang di SEMA (Speciality Equipment Market Equipment Association ) 2015 akan dijual untuk umum. Kit itu meliputi bodi kit, fender flares, wide body, gril, fog lamp LED, DRL, diffuser, hingga side skirt.

Desain kit ini menjadi salah satu dari empat pemenang kompetisi rancangan modifikasi H-RV yang digelar oleh Honda Amerika Serikat (AS). Tiga pemenang lainnya adalah tuner terkenal asal AS, yaitu Fox Marketing, Mad Industries, Bisimoto.

Kit ini jadi kebanggaan Indonesia, pasalnya Signal Kustom jadi wakil satu-satunya asal Asia Tenggara yang unjuk gigi di SEMA 2015. Secara langsung, serpihan karya bangsa ini mengharumkan Indonesia lewat ajang modifikasi.

Penjualan kit eksterior akan dimulai setelah SEMA 2015 yang digelar 3 -6 November 2015 berakhir. Setelah itu, Andre Mulyadi bos Signal Kustom, mengatakan, s.itus khusus untuk proyek bersama rumah modifikasi asal California, AS, Tjin Edition ini akan dibuat sebagai pusat pemesanan.

“Kita akan jual semua kitnya, harganya belum tahu tapi sekitar 2.000 – 2.500 dollar Amerika Serikat. Produksinya di Indonesia tapi pemesananya dari AS,” ujar Andre, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Perlu sedikit perubahan pada beberapa dudukan bodi H-RV sebelum bisa dipasang kit eksterior. Menurut Andre pengerjaan itu termasuk pengecetan memakan waktu sepekan.

Kit eksterior ini juga bisa dipesan di Indonesia, bahkan Andre mengatakan ada harga khusus untuk peminat dari dalam negeri. Bengkel Signal Kustom terletak di Jl. Manglid No.95, Margahayu Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk informasi lanjut bisa hubungi nomor telepon 022-5412011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com