Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Pengunci Pintu Otomatis untuk Jazz

Kompas.com - 15/10/2015, 09:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pada Honda Jazz tipe GE8 atau generasi kedua, masalah yang kerap dikeluhkan para penggunanya adalah pintu tidak mengunci secara otomatis meski kondisi mobil sudah melaju. Jangan khawatir, sebab kini sudah tersedia solusinya, yakni auto speed lock. Alat ini khusus dibuat oleh pengrajin aksesori aftermarket untuk pemilik Jazz lawas.

Toko aksesori Automania di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Blok D1, No.17, Jakarta Pusat menjual alat tersebut. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, hanya Rp 500.000.

“Ini untuk sementara hanya tersedia pada Honda Jazz generasi kedua atau kerap disebut tipe GE8. Model dan merek lainnya belum ada,” ujar pemilik Automania Mela saat ditemui KompasOtomotif beberapa hari lalu di Jakarta Pusat.

Mela menjelaskan, sensor tersebut berfungsi mengunci semua pintu mobil pada kecepatan 20 kpj. Cara pemasangannya pun sangat mudah, hanya dipasangkan ke bagian tertentu dan langsung bisa bekerja setelah kendaraan mulai dijalankan.

“Jadi pintu mobil akan mengunci secara otomatis ketika pada kecepatan 20 kpj. Sehingga Anda bisa berkendara dengan aman karena pintu sudah terkunci semuanya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com