Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Sederhana Bikin Kabin HR-V Makin Menyala

Kompas.com - 08/08/2015, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – HR-V mulai menjadi model andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pasar otomotif nasional. Berdasarkan data penjualan HPM, sepanjang 2015 ini HR-V sudah terjual sebanyak 22.392 unit, dan di bulan lalu menyumbang penjualan 1.921 unit.

Memiliki populasi besar makin membuka potensi pasar di sektor aksesori, dan ini disambut baik para pengrajin aksesori dengan menampilkan banyak pilihan aksesori aftermarket baik sektor eksterior atau interior.

Kali ini KompasOtomotif memberikan referensi bagi para pemilik HR-V yang ingin mengubah tampilan kabin mobil jadi lebih apik. Pilihannya cukup beragam, dari sentuhan sederhana seperti penambahan lampu kabin agar lebih terang.

Toko aksesori Alif Auto di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima blok C1, Jakarta Pusat, punya opsi menarik untuk kabin HR-V jadi lebih ciamik cukup banyak. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen.

"Aksesoris yang sudah tersedia seperti sillplate stainless yang dilengkapi lampu. Ini dijual Rp 600 ribu, sedangkan dengan bahan karet hanya ditawarkan Rp 375 ribu," jelas Desi, pemilik toko Alif Auto saat disambangi KompasOtomotif, Jumat (7/8/2015).

Untuk membuat suasana kabin makin terang, Desi menawarkan penerang interior yang ditempatkan di bawah dasbor dan juga lampu plafon dengan model LED.

“Lampu kolong dasbor dijual Rp 125 ribu dan bisa pilih warna. Sedangkan lampu plafon LED hanya Rp 70 ribu. Pakai lampu itu, ruang kabin akan terasa lebih terang,” ungkap wanita dengan dua anak ini.

Bagaimana mengenai pemasangannya? Desi menjelaskan, konsumen bisa langsung datang membawa mobilnya ke toko dan hanya menunggu sekira dua jam untuk pemasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com