Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Sarung Jok untuk Mobil Murah

Kompas.com - 06/08/2015, 16:50 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mempercantik tampilan eksterior dan interior mobil sudah banyak caranya. Anda cukup datang ke toko yang menjual aksesoris dan bisa langsung memilih sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing.

Nah, bagi pemilik mobil murah (Low Cost Green Car/LCGC) seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun GO dan Suzuki Karimun Wagon R, Anda bisa mempercantik tampilan  interior mobil dengan cara memasang sarung jok.

Salah satu toko aksesoris yang menjual sarung jok ini adalah Alif Auto. Gerai yang berada di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5 Blok C1 Nomor 1, Jakarta Pusat ini menyediakan beragam sarung jok yang terbuat dari bahan sintetis.

“Sarung jok ini bahannya Force. Ini salah satu bahan sarung jok yang kita rekomendasi. Bahan yang ada di bawah ini sangat tidak direkomendasi karena mudah sobek dan panas,” tutur pemilik Alif Auto Suryanto saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (6/8/2015).

Pria yang akrab disapa Sur ini menjelaskan, proses pemasangannya juga sangat mudah dan cepat. Untuk mobil yang memiliki 2 baris membutuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam.

“Jadi kita hanya buka semua jok mobil dan dipasangkan langsung lalu diikat oleh karet yang sudah tersedia,” lugasnya.

Mengenai harga, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena untuk mobil murah, sarung jok ini hanya dibanderol Rp 625.000 (untuk jok yang 2 baris) dan Rp 750.000 untuk mobil murah yang memiliki jok 3 baris seperti Datsun GO+ Panca.

“Pilihan warnanya juga beragam, ada juga yang two tone dan jika ingin disesuaikan dengan warna interior harus pesan terlebih dulu,” timpal Fanny pegawai Alif Auto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com