Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Fitur Parkir Otomatis, BMW Mengaku Seri 7 Bukan "Down Spec"

Kompas.com - 10/10/2015, 07:18 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtmotif - BMW Group Indonesia (BGI) memasukan Seri 7 dengan segudang fitur dan teknologi baru. Tapi sayang jika dibandingkan dengan versi Jerman, Seri 7 yang dipasarkan dalam dua varian untuk Indonesia tidak dilengkapi dengan fitur parkir otomatis.

Menanggapi hal ini pihak BGI pun langsung merespon melalui Product Planning Manager, Denis Kadaruskan. Menurutnya Seri 7 yang ada saat ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Setiap negara pasti memiliki spesifikasi dalam hal fitur yang berbeda. Untuk fitur self remote parking yang bisa memarkirkan mobil sendiri sampai saat ini memang masih ditawarkan terbatas untuk tipe mesin dan model di beberapa negara, dan itu sendiri merupakan fitur opsional," ucap Denis saat dihubungi KompasOtomotif via ponsel, (9/10/2015).

Menurutnya, sedan mewah Seri 7 yang sudah resmi diluncurkan di Indonesia memiliki fitur dan inovasi yang terdepan di industri otomotif global. Bahkan, pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) mengaku tidak mengurangi kelengkapan apapun yang ada, karena sekali lagi memang dipertimbangkan sesuai kondisi dan permintaan konsumen di Indonesia.

"Intinya Seri 7 ini bukan produk down spec, dan tidak ada yang namanya penurunan atau pengurangan fitur, justru Indonesia memiliki fitur yang lengkap," kata Denis, menegaskan.

Stanly/KompasOtomotif Fitur BMW Seri 7

Untuk fitur self parking system sendiri, menurutnya, akan diterapkan pada model Seri 7 varian lainnya di beberapa negara. Salah satunya pada Seri 730ld dengan mesin diesel, tapi ini pun bukan menjadi fitur standar, melainkan opsional.  

Sekadar info, BMW Seri 7 dipasarkan di Indonesia dalam dua varian, 740Li Executive dan 740Li Pure Excellence. Kedua varian ditawarkan dengan harga off the road Rp 2,089 miliar untuk Executive dan Rp 2,499 miliar untuk Pure Excellece.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com