Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Beda BMW Seri 7 Executive dan Pure Excellence

Kompas.com - 08/10/2015, 16:09 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - BMW Indonesia resmi meluncurkan Seri 7 terbarunya, Kamis (8/10/2015) di Jakarta. Dengan dua varian yang ditawarkan, Seri 7 siap memberikan sensasi kemewahan dalam hal kenyamanan dan berkendara.

Meski sama-sama lahir sebagai Seri 7, tapi keduanya datang dengan ragam perbedaan dalam hal fitur. Perbedaan juga bisa dilihat dari sisi eksterior dan interior yang menjadi acuan.
 
Untuk BMW 740Li Executive yang dipasarkan Rp 2,089 miliar off the road hadir dengan perlengkapan lengkap dan beragam inovasi. Salah satunya adalah comfort seats pada bagian depan dan belakang yang dapat dioperasikan secara elektrik.

Sedangkan untuk kenyamanan serta kemewahan interior, varian ini juga sudah mengaplikasikan beragam pembaruan. Mulai dari lapisan jok berbalut bahan khusus dari Dakota yang manawarkan kemewahan, ambient light, atap panorama, rear-seat entertainment experience, dan surround sound system keluaran Harman Kardon.

Stanly/KompasOtomotif All New BMW Seri 7

Pada varian Pure Excellence, BMW menawarkan paket lengkap bagi para konsumen yang ingin tampil lebih mewah dalam hal eksterior dan interior. Di varian ini, Seri 7 mendapat tambahan dalam hal aksesori pada bagian luar, mulai dari strip krom di lampu kabut dan apron belakang yang membingkai tailpipe, sampai kaliper rem yang sudah dikelir black matt.

Interior Pure Excellence juga mendapat penyempurnaan yang lebih eksklusif. Berangkat dari balutan kulit Nappa yang membungkus jok serta panel instrumen, ceramic controls, headliner Alcantara, fine brushed aluminium pada pelat bawah pintu, detail jahitan di bagian bawah panel, ornamen kayu pada knof seat belt, sampai pegangan plafon di bagian belakang.

Sedangkan untuk menambah kemewahan, varian Pure Excellence juga datang dengan fitur yang lebih premium, seperti sky lounge panorama, paket ambient air, sampai bowers & wikins diamond surround sound system. Dengan perbedaan ini, tak heran bila varian Pure Excellence dibanderol lebih mahal dengan harga Rp 2,499 miliar off the road.

Stanly/Otomania All-new BMW Seri 7

Tetapi, bila bicara soal performa keduanya tetap sama, menggunakan mesin berkapasitas 2.998 cc yang enam silinder generasi terbaru yang dikolaborasikan dengan transmisi 8 percepatan steptronic. Dari data spesifikasi, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 326 tk dan torsi 450 Nm, sedangkan respons dari titik diam hingga 100 kpj bisa dituntaskan dalam waktu 5,6 detik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com