Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Murah Bikin “Konser Musik" di Kabin Mobil

Kompas.com - 08/08/2015, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menambah atau memodifikasi fitur hiburan seperti audio bisa menjadi hal penting buat mereka yang memerlukan kualitas suara audio yang apik. Dengan kualitas suara yang maksimal adalah hiburan saat perjalanan, apalagi ketika terjebak di kemacetan.

Di pasar audio aftermarket banyak toko yang menawarkan jasa pemasangan tata suara pada mobil. Pilihan harga, merek dan kualitasnya bervariasi. Menambah audio memang bisa dilakukan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Paket audio yang satu ini ditawarkan oleh GAE Auto Audio Shop di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai enam Blok C3, Jakarta Pusat. Hindra Gowijaya, pemilik toko, menawarkan paket instalasi audio untuk semua mobil dengan harga terjangkau.

“Ini cocok untuk semua mobil, terutama yang memiliki kualitas sound yang kurang apik. Paket yang saya tawarkan hanya mengubah speaker depan, menggunakan 1 power 4 channel dan subwoofer 10 inci, suaranya sudah lebih dari cukup,” beber Hindra kepada KompasOtomotif, Jumat (7/8/2015).

Harga yang ditawarkan untuk paket audio ini tidak mahal. Hidra mengaku kalau alat penyalur suaranya itu bukan buatan lokal, melainkan diimpor dari Korea Selatan dan Taiwan.

Untuk paket yang ditawarkan, konsumen dibebankan harga Rp 8 juta. Harga tersebut berlaku untuk semua jenis kendaraan, mulai dari mobil kota, hatchback, MPV hingga SUV.

“Speaker, power dan subwoofer kita menggunakan merek Steal. Speaker 6 inci, split jadi mid-bass standarnya berada di posisi pintu, ditambah lagi tweeter di atas dasbor. Subwoofer 10 inci dibuat boks serta disimpan di belakang. Proses pengerjaannya hanya tiga hari saja,” jelas Hindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com