Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Kirim Siswa Berprestasi Belajar ke Solo Tehcnopark

Kompas.com - 09/07/2015, 11:28 WIB
Jakarta, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membeikan Bantuan Pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015. Ini  bertujuan untuk mendukung para pelajar yang berprestasi di bidang akademik dan membutuhkan bantuan dana pendidikan.

Ford Go Further 2015 bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), membantu kaum muda untuk mandiri secara ekonomi dengan menyediakan provisi pendidikan. Selain itu memberikan bantuan ekonomi, dan menciptakan kesejahteraan untuk masa depan yang lebih baik dan berkesinambungan.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK, program lanjutan ini akan mendukung ke-11 siswa dengan program otomotif ekstensif khusus selama 9 bulan di Technopark, Solo, Jawa Tengah. Mereka akan mendapatkan ilmu melalui teori di dalam kelas dan program magang untuk membantu aplikasi pelajaran ke dalam praktek.

“Saya sangat senang menjadi salah satu siswa yang beruntung dapat mengikuti program lanjutan di Technopark, Solo. Beasiswa ini sungguh merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi saya, dan kesempatan ini akan membantu saya dalam mencapai tujuan untuk menjadi mekanik otomotif yang terampil,” Fahmi Irwansyah, siswa, SMK Jakarta 3.

Ford Go Further 2015 juga memberikan beasiswa untuk 108 siswa SMK dari 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya, serta donasi peralatan lab untuk membantu memfasilitasi sarana belajar. Beasiswa tersebut berlaku untuk tahun ajaran akhir siswa dan termasuk SPP selama enam bulan, begitu juga dengan biaya lab dan administrasi sekolah.

Sekolah-sekolah penerima beasiswa dan peralatan lab termasuk SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, SMK PGRI 8, SMK Karya Guna, SMK Bhara Trikora, SMK BPS&K II, SMK Kampung Jawa, dan SMK Rasera Poncol.

“Kami bangga untuk melanjutkan program Beasiswa Pendidikan Go Further, dan untuk mendukung para siswa dalam upaya mereka meraih jenjang pendidikan dan karir di bidang teknik serta mencapai cita-cita jangka panjang mereka untuk masa depan yang lebih baik,” Bagus Susanto, managing director, Ford Motor Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com