Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkai Mercy A45 AMG Dijual Ratusan Juta

Kompas.com - 10/07/2015, 08:02 WIB
Amsterdam, KompasOtomotif - Bila ada bangkai mobil paling mahal di dunia, Mercedes-Benz A45 AMG ini mungkin menjadi salah satunya. Bagaimana tidak, bangkai mobil yang nyaris tidak berbentuk itu dihargai sebesar 9.500 euro atau setara dengan Rp 139 juta.

Seperti dilansir Inautonews, Jumat (10/7/2015), bangkai mobil mewah ini ditawarkn di situs jual beli Belanda. Mobil yang kondisinya berantakan itu juga sudah berada di pusat penghancuran mobil dan sudah siap untuk dimusnahkan.

Namun, pemiliknya masih berharap ada orang yang berminat membeli bangkainya untuk sekedar mengambil komponen yang tersisa.

Kabarnya, A45 AMG ini mengalami kecelakaan dan ludes terbakar. Sebelum terbakar, A45 AMG tersebut baru dipakai menempuh jarak 19.000 kilometer. Dari data gambar yang ada, kemungkinan hanya ada beberapa komponen yang masih bisa dimanfaatkan.

Mercedes-Benz A45 AMG adalah tipe teratas dari A-Class. Model yang diluncurkan pada 2013 ini bersaing dengan Audi RS3 Sportback dan BMW M135i. Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged, dengan total daya 355 tk pada 6.000 rpm dan torsi 450 Nm tersedia pada 2.250 rpm dan 5.000 rpm.

Tenaga dikirimkan ke sistem penggerak 4MATIC all-wheel drive, dengan sistem transmisi 7-speed AMG Speedshift DCT sports. Model ini juga menggunaka sistem suspensi AMG Sports, rem performa tinggi, 3-stage ESP, pelek alloy AMG, sera beberapa fitur menarik lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com