Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Yamaha Tour de Soul “125 Moments to Go”

Kemampuan All-New Soul GT 125 Teruji di Banyuwangi

Kompas.com - 13/04/2015, 07:40 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Denpasar, KompasOtromotif - Setelah menempuh perjalanan selama 10 jam, rombongan Yamaha Tour de Soul "125 Moments to Go" akhirnya tiba di Denpasar, Bali, pada Jumat (10/4/2014) malam. Di Denpasar, rombongan dari jalur Utara dan Selatan bertemu dan masih akan melakukan sejumlah kegiatan yang dilakukan di Pulau Dewata.

Pada perjalanan di hari ke-7 antara Jember, Jawa Timur sampai ke Denpasar, Bali, peserta kembali berhadapan dengan rute panjang yakni sekitar 240 km. Kondisi jalan yang banyak disuguhi dengan kontur lurus membuat peserta mampu memacu sepeda motor dengan kecepatan 80 kpj.

Saat hendak memasuki Banyuwangi, peserta mulai berhadapan dengan tanjakan dan jalan berkelok. Beberapa kali rombongan peserta harus mengurangi kecepatan ketika berpapasan dengan truk atau pun mobil dari arah berlawanan.

"Hal yang saya senang dari motor ini adalah saat harus melewati tanjakan. Kami tidak merasa kesulitan menambah kecepatan meskipun posisi sedang menanjak", kata Randi, salah satu peserta touring.

Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Slamet Kasianom, mengatakan bahwa teknologi Blue Core yang digunakan pada motor Yamaha All New Soul GT, membuat motor ini memiliki kenyamanan dan ketahanan dalam melalui berbagai medan.

"Teknologi ini melahirkan motor yang minim gesekan sehingga pada kondisi yang menanjak sehingga mesin masih bisa bekerja dengan ringan. Ditambah dengan sistem pembakaran yang sempurna dan didukung sistem pendingin yang baik, membuat motor ini mampu mengeluarkan tenaga besar saat menanjak tapi mesin tidak lekas panas," kata Slamet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com