Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Dua Fitur Baru, Honda Odyssey Naik Rp 5 Juta

Kompas.com - 25/03/2015, 16:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bertahan dengan penampilan sama, Honda Odyssey menawarkan dua fitur baru untuk menyegarkan penawaran. Keduanya adalah, Roof Monitor baru dan Built in GPS Navigation dilengkapi guna meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sistem navigasi ini terintegrasi pada layar sentuh infotainment 7 inci, WVGA, untuk memutar CD, DVD, MP3, radio, HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone. Piranti ini juga dilengkapi menampilkan gambar dari kamera belakang jika sedang parkir.

Yosep Swasono Agus, Manajer Komunikasi Korporasi PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, penambahan fitur ini merupakan wujud nyata dari masukan konsumen. Di sisi lain, kondisi pasar MPV premium tahun ini diprediksi akan turun. Dengan alasan ini maka HPM tidak terlalu muluk-muluk pada penjualan Odeyssey.

"Tahun lalu kami berhasil menjual 642 unit, tahun ini paling sekitar 400 unit setahun. Memang angkanya kecil, tapi tetap ada potensi pasarnya," jelas Yosep di Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Mendapat dua tamabahan fitur baru, Honda juga mengerek banderol Odyssey lebih mahal Rp 5 juta. "Harga yang lama Rp 702 juta, yang baru ini Rp 707 juta," lanjut Yosep. Yosep juga memastikan dua fitur baru yang ditawarkan tidak bisa diperoleh konsumen pemilik model lawas jika berminat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com