Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Ford Ranger "Facelift" Tertangkap Kamera

Kompas.com - 02/02/2015, 11:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Versi facelift dari Ford Ranger baru saja tertangkap kamera di Bangkok, Thailand. Tidak ada selubung yang menutup wajah baru dari Ranger yang sedang melewati sesi pengujian ini.

November lalu, Ford Asia Pasifik mengumumkan preview perdana mengenai Ranger terbaru. Saat itu belum diketahui bagaimana model dari Ranger anyar tersebut. Namun, sekarang sudah bisa dilihat wajah baru Ranger yang sedang disiapkan buat pasar Asia.

Ranger kabin tunggal ini sedang berada di sebuah SPBU (pom bensin), di Bangkok. Bagian kap mesin sampai pintu samping dibungkus kelir merah, dengan bemper serta gril depan dibalut hitam dof. Bak belakang seperti masih desain sementara dengan warna silver dan pelek model kaleng.

Worldcarfans Wajah baru Ford Ranger facelift
Ranger facelift ini mengambil dasar dari Everest 2015. Sama-sama mengusung ubahan dengan gril radiator heksagonal dan desain baru pada lampu depan. Ford menyebut Ranger baru ini dengan kelebihan "smarter, safer, smoother, stronger”, dan rencananya akan mulai dijual 2015  bersamaan dengan New Everest.

Mesin tidak mengalami perubahan, dan masih berdaya 150 tk dengan torsi 375 Nm, limpahan dari mesin turbodiesel empat silinder 2,2 liter. Ada juga pilihan mesin lima silinder 3,2 liter TDCi dengan daya 200 tk dan torsi 470 Nm. Mesin berpadu dengan transmisi manual enam percepatan dan opsional transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com