Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesaing Serena dari Honda dengan Mesin Turbo

Kompas.com - 16/03/2015, 10:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah mengenalkan generasi baru Civic dengan mesin turbo di Jepang, Honda tak berhenti memasangkan potensi mesin dengan turbin tambahan itu dengan kendaraan lain. Kabar paling gres, produsen Jepang itu siap menetaskan compact van dengan jantung pacu 1.500cc plus turbo.

Dia adalah Honda StepWGN (StepWagon) yang sukses di pasar domestik Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Inilah model yang akan menerima mesin global 1.500cc turbo VTEC 4-silinder. Honda mengatakan bahwa mesin ini setara dengan kemampuan mesin biasa 2.400cc.

Kendati demikian, Honda belum merilis besaran tenaga yang bisa disemburkan. Namun estimasi sementara adalah 177 tk berdasarkan tes rahasia yang mulai tersebar sebagai rumor.

leftlanenews Pintu belakang Honda StepWGN bisa dibuka dengan berbagai macam konfigurasi.

Selain mesin, StepWGN baru akan dilengkapi fitur menarik, disebut Waku Gate. Inilah sistem bukaan pintu belakang yang inovatif, memungkinkan pengguna membuka pintu dengan berbagai cara bak origami. Pintu bisa dibuka separuh dengan berbagai cara, atau dibuka full ke atas dengan engsel lainnya.

Model ini juga akan melanjutkan fitur menarik lainnya seperti ruang penyimpanan Magic Sheet di bawah lantai. StepWGN terbaru akan dijual di Jepang akhir April 2015 mendatang.

Andai model ini dibawa ke Indonesia, bukankah siap bertarung dengan Nissan Serena atau Toyota Nav1?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com