Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Keberhasilan Penjualan Fuso di Sumsel

Kompas.com - 16/02/2015, 13:59 WIB
Palembang, KompasOtomotif - Menurut data Gaikindo, untuk daerah Sumatera Selatan, selama 2014 perolehan pangsa pasar Colt Diesel di kelas truk ringan mendominasi hingga 61 persen. Sedangkan di kelas truk medium, Fuso berhasil memperoleh 24,7 persen. Keberhasilan tersebut didapat Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berkat komitmen untuk terus memberikan layanan purna jual yang baik dan juga produk berkualitas.

Akhir pekan lalu (14/2/2015), KTB kembali menambah dealer Mitsubishi ke-232 yang berada di Palembang, melalui pemasar Lautan Berlian Utama Motor (LBUM). Selain memiliki fasilitas Sales, Service, Spare Part (3S), outlet dilengkapi pula dengan Truck Center yang mencakup wilayah Palembang dan sekitarnya. Plus, adanya part depo untuk mendukung kelengkapan penyediaan komponen.

"Dukungan dari KTB membuat kami bisa terus meningkatkan penjualan. Bahkan disaat pasar truk nasional turun 16 persen tahun lalu dan raihan KTB juga turun 12 persen, penjualan kami di Sumatera Selatan malah naik 5 persen. Selain ditunjang dengan produk baru yang kompetitif dari KTB, jaringan layanan juga jadi kunci keberhasilan kami," jelas EkiantoTellyes Vice President PT LBUM, usai peresmian truck center di Palembang, (14/2/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu konsumen Fuso, Hendra Hadi Kusuma. Diutarakan pula, salah satu alasan Direktur Semangus Indah Express ini tidak pindah ke lain hati adalah rasa tenang karena layanan perawatan dan perbaikan yang diberikan oleh Mitsubishi terbilang baik.

"Pelayanan dan ketersediaan komponen yang baik membuat saya tidak perlu khawatir. Kualitas produknya pun kuat dan tahan lama. Saya pernah coba merek lain namun pada kenyataannya tidak sebaik Fuso," papar pengusaha transportasi yang memilik 100 unit lebih truk Fuso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com