Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Dominasi Pasar Truk Indonesia

Kompas.com - 06/02/2015, 19:05 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motord (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso Truk and Bus Corporation (MFTBC), atau kendaraan komersial Mitsubishi di Indonesia, menutup 2014 dengan pencapaian apik yakni menguasai pangsa pasar 46,8 persen.

Pencapaian ini dirasa istimewa karena kondisi pasar di 2014 yang dirasa tidak kondusif. Menurut data penjualan secara retail, segmen kendaraan niaga secara nasional mencapai angka 120.305 unit, atau turun 16,9 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dari angka tersebut, Mitubishi mencatat penjualan retail mencapai 56.270 unit. Penjualan terbesar masih disumbang oleh model Colt Diesel yang masuk dalam segmen light duty truck dengan capaian 51.996 unit.

"Pasar kendaraan komersial secara keseluruhan mengalami penurunan. Namun marke share kami justru meningkat dan tren ini bisa kami pertahankan selama tiga tahun berturut-turut," jelas Rizwan Alamsjah, Executive Marketing DIrector PT KTB, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Sementara itu di kelas medium duty truck dengan andalan Fuso, memperoleh penjualan 4.628 unit dengan pangsa pasar 22,1 persen. Kondisi ini disebutkan positif dan dianggap menjadi momentum kenaikan Fuso dengan kehadiran New Fuso yang menggunakan sasis lebih panjang untuk bisnis logistik dan angkutan konstruksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com