Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Dorong Penjualan Lebih Cepat Sebelum Tutup Tahun

Kompas.com - 26/11/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Program AFF Suzuki Triple Bonus 2014 yang digelar Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga akhir tahun ini awalnya tidak pernah ditujukan untuk mengantisipasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan Pemerintah. Namun SIS mengakui tren penjualan terus positif hingga saat ini.

“Kita sudah rencanakan ini sebelum pengumuman pemerintah. Secara tidak langsung memang tidak, tapi dampaknya signifikan,” ujar Head of Dealer Sales 4W SIS Gunardi Prakosa setelah pengambilan kupon undian pemenang AFF Suzuki Triple Bonus 2014 periode Oktober, di Jakarta (25/11/2014).

Menunggu
Gunardi menjelaskan, program AFF Suzuki Triple Bonus 2014 sanggup menggerakan konsumen mempercepat proses pembelian. Dikatakan, kondisi saat ini Surat Pemesanan Kendaraan sudah banyak yang menumpuk namun belum sampai ke pembuatan faktur karena konsumen lebih memilih menunggu melakukan pembayaran pertama.

“Jadi kita bikin nonton bareng plus berbagai showroom event sekalian menawarkan diskon dan keuntungan lainnya, Harapan kami penjualan meningkat dari bulan-bulan sebelumnya,” tambah Gunardi.

Total penjualan mobil Suzuki pada Oktober 2014 mencapai 15.159 unit menurut data wholesales Gaikindo, naik dari September dengan angka 14.311 unit. Menurut Gunardi, penjualan ritel Suzuki pada Oktober mencapai sekitar 12.500 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com